Begini Sistem Jatuh Tempo Akulaku yang Harus Dipahami

Sistem Jatuh Tempo Akulaku – Akulaku adalah aplikasi pinjaman online yang saat ini semakin marak dimanfaatkan. Bukan hanya mudah dimanfaatkan, aplikasi ini juga bisa mencairkan dana secara cepat. Secara khusus, sistem jatuh tempo Akulaku sudah sangat jelas dan bisa dikatakan terarah.

Namun bagi yang ingin memanfaatkan aplikasi ini, harus tahu dulu uraian sistemnya secara menyeluruh. Mulai dari tanggal cetak tagihan, hingga pembagian tanggal pembayarannya. Untuk mengetahuinya, simak uraian yang ada di bagian bawah ini:

Sistem Jatuh Tempo yang Sudah Diatur

sistem jatuh tempo akulaku
sistem jatuh tempo akulaku

Berbeda dengan aplikasi pinjaman lainnya, Akulaku sudah memiliki sistem jatuh tempo Akulaku terarah yang memudahkan penggunanya. Jika memanfaatkan aplikasi ini, akan ada dua jenis tanggal yang berkaitan dengan proses pembayaran yang harus dilakukan.

Tanggal pertama adalah tanggal cetak tagihan, sedangkan tanggal yang kedua adalah tanggal khusus pembayaran. Kalau tanggal cetak tagihan, maka dimanfaatkan untuk menginformasikan seberapa banyak yang harus dibayarkan.

Sedangkan tanggal pembayaran adalah tanggal dimana pinjaman harus segera dibayar atau biasa juga dinamai dengan tanggal jatuh tempo. Hal ini berbeda dengan aplikasi lain yang umumnya hanya memberikan satu tanggal saja terkait pembayaran.

Baca juga : Bunga Pinjaman di Adakami

Kalau menggunakan aplikasi Akulaku, biasanya tanggal cetak tagihan yang dipakai adalah tanggal 11. Jika tanggal cetak tagihannya adalah tanggal tersebut, maka tanggal pembayarannya adalah tanggal 25 di bulan yang sama. Namun, dua komponen ini juga terpengaruh kapan tanggal peminjamannya.

Jadi, tanggal peminjaman juga berperan aktif terhadap tanggal cetak tagihan dan tanggal pembayaran. Hal ini juga penting untuk dipahami jadi bisa tahu kapan waktu yang pas untuk mulai meminjam. Berikut beberapa aturan mendetail yang bisa dipahami:

  • Apabila melakukan pinjaman di Akulaku di tanggal 10 atau sebelumnya, maka cetak tagihan akan dilakukan di tanggal 11 di bulan yang sama. Sedangkan pembayarannya harus dilakukan di tanggal 25 bulan yang sama.
  • Jika mengambil pinjaman di tanggal 11 atau setelahnya, maka cetak tagihan akan dilakukan di tanggal 11 bulan depan. Sedangkan pembayaran harus dilakukan di tanggal 25 bulan depan pula.

Dengan adanya dua aturan mendasar tersebut, maka akan lebih baik mengambil pinjaman di tanggal 11 atau setelahnya. Melalui langkah ini, maka proses cetak tagihan dan pembayarannya bisa dilakukan di bulan berikutnya.

Pilihan Tanggal Jatuh Tempo

Secara khusus, tanggal cetak tagihan dan tanggal jatuh tempo sudah tidak bisa diubah setelah ditetapkan. Oleh sebab itu, sebelum memutuskannya harus dipikirkan secara matang mulai dari sistem jatuh tempo Akulaku hingga ragam tanggal jatuh temponya.

Baca juga : Kredit Pintar Legal atau Ilegal

Saat akan melakukan transaksi, akan ada beberapa pilihan yang diberikan kepada pengguna. Dengan adanya pilihan ini, maka pengguna bisa mempertimbangkannya secara matang sebelum memutuskan untuk memilihnya.

Jika dirinci, ada tiga pilihan yang nantinya diserahkan. Tiga pilihan ini memiliki tanggal cetak tagihan dan tanggal jatuh tempo yang berbeda-beda. Penasaran ada jenis tanggal apa saja? Simak detail dan uraiannya di bawah ini:

  • Jika memilih tanggal cetak tagihan di tanggal 16, maka pembayaran harus dilakukan di tanggal 2 bulan berikutnya.
  • Apabila memilih tanggal 26 sebagai tanggal cetak tagihan, maka tanggal pembayaran adalah di tanggal 10 bulan berikutnya.
  • Sedangkan jika memilih tanggal 11 sebagai tanggal cetak tagihan, maka tanggal 25 adalah tanggal pembayaran yang ditetapkan.

Semua jenis tanggal ini bisa dipilih di awal sebelum transaksi dilakukan. Karena hanya akan ditanyakan satu kali, maka pastikan untuk memikirkan secara matang dan dengan sebaik-baiknya. Jika pilihan tepat, maka proses pembayarannya akan jauh lebih mudah.

Demikianlah penjelasan mendetail mengenai sistem jatuh tempo Akulaku beserta uraian lengkapnya. Jika sudah memahami sistem tersebut, maka bisa langsung memanfaatkan aplikasi ini lebih mudah dan bisa melakukan perhitungan dengan lebih baik.

Muzammil Kiandra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Begini Sistem Jatuh Tempo Akulaku yang Harus Dipahami yang dipublish pada Juni 5, 2022 di website Kiandra Blog

Leave a Comment