Begini 5 Cara Mengatasi Jaringan Lemot Axis, Gampang Banget!

Cara Mengatasi Jaringan Lemot Axis – Kecepatan sebuah jaringan internet dipengaruhi oleh berbagai factor, misalnya saja karena cuaca serta lokasi. Sebuah jaringan internet yang lemot tentu memiliki dampak negatif bagi penggunanya misalnya saja  ada kebutuhan dan keperluan mendadak. Maka dari itu banyak yang menanyakan bagaimana cara mengatasi jaringan lemot Axis sebagai salah satu provider.

Ternyata salah satu masalah utama yang sering menjadi penyebab lambatnya akses internet pada provider ini karena memasuki masa tenggang.  Hal ini dapat menyebabkan kesalahan pada Access Point Name (APN) sehingga memperlambat sebuah jaringan. Tetapi tidak perlu khawatir karena cukup melakukan sejumlah cara berikut ini hingga kembali normal, diantaranya:

5 Cara Mengatasi Jaringan Lemot Axis

cara mengatasi jaringan lemot axis
cara mengatasi jaringan lemot axis

1. Melakukan Setting APN

Cara mengatasi jaringan lemot Axis adalah dengan melakukan setting pada APN provider. Jika dikatakan APN yang merupakan kepanjangan dari Access Point Name ini merupakan sebuah pintu masuk dalam akses internet. Maka dari itu, pengaturan daripada fitur yang satunya sangat penting untuk dapat merasakan internet lancar.

APN juga memiliki fungsi untuk melakukan pengubahan pengaturan jaringan agar dapat menangkap sinyal dengan baik. Fitur yang satu ini juga sangat disesuaikan dengan berbagai jaringan yang tersedia di setiap wilayah. Mulai dari 2G hingga 4G LTE.

2. APN Axis Default

Cara mengatasi jaringan lemot Axis berikutnya adalah dengan mengembalikan pengaturan APN Axis Default. Hal ini berarti mengulang atau membawa kembali pada pengaturan dari bawaan kartu. Serta juga bertujuan untuk meminimalisir kesalahan hingga besar kembali pada pengaturan awal.

Penggunaan cukup perlu mengembalikan pada pengaturan APN standar. Tanpa perlu mengutak-atik sejumlah default atau pengaturan yang tersedia. Langkahnya masuk pada menu setting kemudian pilih pada pengaturan jaringan dan lanjut ke kartu SIM serta kartu Axis.

Baca juga : Cara Melihat Story IG yang di Private Tanpa Follow

3. Berpindah Tempat

Seperti yang telah dijelaskan salah satu penyebab sinyal remote adalah lokasi atau tempat. Maka dari itu alangkah baiknya jika pengguna berpindah tempat ketika melakukan pencarian sinyal agar lebih baik. Ketika mengubah pengaturan ini lebih disarankan pada tempat terbuka tanpa penghalang agar sinyal bisa ditangkap lebih banyak.

Bisa dikatakan jika faktor ini punya pengaruh besar. Di berbagai keadaan penurunan daripada sebuah lokasi bisa mencapai 60%. Maka ketika mengubah hal ini tapi saya untuk pergi ke ruangan yang lebih terbuka

4. Mengganti Pengaturan Jaringan

Cara mengatasi jaringan lemot Axis berikutnya adalah dengan mengganti pada bagian pengaturan jaringan. Umumnya saat ini banyak orang memilih untuk memakai jaringan 4G karena lebih stabil dalam pemakaian internet. Selain itu, ini tentu akan lebih baik apabila di suatu daerah telah mengcover jaringan 4G.

Tetapi bila terjadi permasalahan remote akses internet maka bisa mengganti jenis jaringannya. Misalnya memilih untuk melakukan penurunan jaringan dari 4G ke 3G dengan fitur setting. Selanjutnya pilih pada bagian jaringan seluler dan geser ke bawah untuk mengaplikasikan 3g only.

5. Refresh Jaringan

Cara mengatasi jaringan lemak eksis berikutnya adalah dengan melakukan refresh jaringan provider atau Axis. Hal ini dimaksudkan untuk bisa menormalkan kembali sinyal yang sebelumnya mengalami gangguan. Tentu saja tujuannya agar bisa terkoneksi lagi dengan 3 cara berikut ini.

  • Pertama adalah dengan melakukan disconnect akses internet lalu disambungkan lagi.
  • Kedua, melakukan restart ponsel dengan menyalakan mode pesawat dan hidupkan kembali.
  • Cara terakhir adalah dengan melepas kartu sim setelahnya barulah pasang kembali dan nyalakan ponsel.

Itulah berbagai cara mengatasi jaringan lemot Axis yang bisa dicoba. Semua hal tersebut bisa dilakukan seorang diri tanpa butuh bantuan orang lain. Sehingga, tidak  perlu bingung lagi untuk mengatasi jaringan lemot yang terjadi pada axis.

Avatar photo
Muzammil Kiandra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Begini 5 Cara Mengatasi Jaringan Lemot Axis, Gampang Banget! yang dipublish pada Januari 10, 2024 di website Kiandra Blog

Leave a Comment