Begini Simulasi Pinjaman Julo yang Aman dan Terpercaya!

Simulasi Pinjaman Julo – Julo tentu bukanlah lagi aplikasi asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya anak muda. Aplikasi kredit digital ini menawarkan berbagai kemudahan dalam kredit. Bahkan nasabah pun juga bisa melakukan simulasi pinjaman Julo.

Adanya simulasi ini adalah sebagai bentuk mempermudah calon nasabah dalam mengetahui kemungkinan kredit dalam pinjaman yang dilakukan. Lalu bagaimana cara perhitungan kredit di Julo ini? Simak ulasannya berikut:

Mengenal Kredit Julo

simulasi pinjaman julo
simulasi pinjaman julo

Zaman digital ini memang menawarkan berbagai kemudahan pada masyarakat dunia. Hampir semua hal yang pada dulunya dilakukan secara manual dan bertahap pun kini sudah bisa dilakukan lebih mudah, cepat dan canggih menggunakan aplikasi digital.

Kredit online menjadi satu contoh nyata yang kini dapat dimanfaatkan di era digital ini. Berbagai perusahaan fintech pun menawarkan kredit dengan beragam bunga serta nominal pinjaman yang berbeda. Tentunya Julo adalah satu diantara perusahaan online yang menawarkan kredit mudah.

Bahkan kemudahan kredit ini dapat dilihat melalui persyaratan yang tidak memberatkan masyarakat saat akan mengajukan pinjaman. Tentunya selain melengkapi identitas diri, nantinya pihak peminjam haruslah berusia 21 tahun untuk minimal dan maksimal 60 tahun.

Baca juga : Resiko Tidak Membayar Rupiah Cepat

Minimal pendapatan gaji yang diperbolehkan untuk mengajukan pinjaman pun berada pada kisaran 1,7 juta dengan kemungkinan pinjaman 500 hingga 8 juta. Tentunya dengan persyaratan sederhana ini, maka pihak yang akan mengajukan pun juga bisa lebih mudah dalam mendapatkan dana yang dibutuhkan.

Hal penting lain yang perlu diketahui adalah Julo sendiri menyediakan pinjaman tanpa agunan bagi masyarakat. Tingkat keamanan dari aplikasi ini pun juga sudah terjamin dengan aplikasi yang telah terdaftar pada OJK.

Menilik Contoh Simulasi Pinjaman di Julo

Melakukan simulasi pinjaman Julo pada dasarnya menjadi hal penting yang sebenarnya perlu diperhatikan oleh pihak yang akan mengajukan pinjaman. Melalui adanya simulasi inilah nantinya pihak peminjam bisa mengetahui kemungkinan kredit yang akan dilakukan.

Tentunya dengan adanya simulasi ini nantinya pihak yang meminjam juga bisa mengetahui kemampuan kredit dimiliki sehingga tidak akan terjadi masalah kedepannya. Julo sendiri menjadi aplikasi kredit yang telah memberikan akses pemahaman ini kepada para nasabahnya.

Hal ini dimaksudkan supaya nantinya bisa memudahkan nasabah dalam mengetahui besaran kredit yang akan dilakukan. Lalu bagaimana contoh simulasi yang ada pada aplikasi Julo ini? Simak ulasannya berikut:

Baca juga : Gagal Bayar Indodana

1. Simulasi Pinjaman 500.000

Pada simulasi pinjaman Julo yang pertama dapat dicontohkan pada pinjaman 500 ribu. Nantinya total biaya yang akan didapatkan oleh nasabah adalah 475 ribu untuk pengajuan kredit 500 ribu sedangkan 75 ribu adalah biaya provisi yang akan dipotong.

Apabila proses kredit sudah berlangsung, maka nantinya nasabah akan membayarkan 0,3 persen cost per harinya. Total dari pengembalian kredit ini sendiri adalah 550 ribu.

2. Simulasi Pinjaman 8.000.000

Simulasi berikutnya dapat dilihat melalui pengajuan pinjaman 8 juta. Pada pinjaman ini nantinya pihak Julo akan memberikan total 7,6 juta kepada nasabah dengan total pengembalian 10.400.000.

Total cost yang akan ditanggung oleh nasabah sendiri adalah 2,8 juta dengan presentasi cost per harinya adalah 0,2 persen. Tentunya nantinya perhitungan ini merupakan hasil kesepakatan dari kedua belah pihak supaya tidak ada yang terbebani.

Begitulah tadi sekilas simulasi pinjaman Julo yang dapat dipertimbangkan dan dipahami oleh nasabah Julo. Tentunya dengan tingkat keamanan yang sudah resmi dari OJK, maka masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan kredit di aplikasi ini.

Muzammil Kiandra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Begini Simulasi Pinjaman Julo yang Aman dan Terpercaya! yang dipublish pada Juni 2, 2022 di website Kiandra Blog

Leave a Comment