Pinjaman Kredivo Ditolak? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Pinjaman Kredivo Ditolak Karena Melanggar Ketentuan – Kredivo memang terkenal sebagai platform pinjaman online termudah dan paling cepat proses pencairannya. Meskipun demikian, tidak jarang para pengguna Kredivo juga sering mengalami masalah, salah satunya pinjaman Kredivo ditolak karena melanggar ketentuan.

Hal tersebut tentu membuat banyak pengguna bertanya-tanya, kenapa akunnya bisa ditolak oleh Kredivo. Untuk itu, agar tidak penasaran, simak beberapa penyebab akun dianggap melanggar ketentuan Kredivo dan cara mengatasinya, berikut ini:

Penyebab Akun Terdeteksi Melanggar Ketentuan oleh Kredivo

pinjaman kredivo ditolak karena melanggar ketentuan
pinjaman kredivo ditolak karena melanggar ketentuan

Gagal mendapatkan pinjaman tentu menjadi hal yang cukup menyebalkan, apalagi di saat benar-benar membutuhkan dana. Perlu diketahui bahwa Kredivo melakukan penolakan tentunya bukan tanpa sebab, misalnya saja akun terindikasi melakukan pelanggaran.

Namun, tidak jarang pengguna masih bingung apa penyebab akun terindikasi berbuat pelanggaran. Oleh karena itu, artikel akan memberikan beberapa penyebab yang bisa membuat akun Kredivo terindikasi melakukan pelanggaran, di antaranya:

1. Lepas Tanggung Jawab

Penyebab utama akun dianggap melakukan pelanggaran oleh Kredivo adalah lepasnya tanggung jawab peminjam terhadap cicilannya. Perlu diketahui, setiap platform pinjaman online selalu dibekali dengan sistem track record.

Maka dari itu, setiap transaksi akan terekam, termasuk kedisiplinan dalam melakukan pembayaran. Peminjam yang tidak membayar sama sekali angsurannya jelas akan langsung diblack list oleh pihak Kredivo. Saat ingin mengajukan kembali data track record dirinya akan muncul dan pasti langsung ditolak oleh Kredivo.

Baca juga : Cara Kredit Laptop di Akulaku

2. Angsuran Menunggak Berbulan-bulan

Sekali lagi, riwayat angsuran selalu menjadi fokus utama Kredivo dalam menentukan kelayakan calon peminjam untuk mendapatkan bantuan dana. Apabila pemohon memiliki rekam jejak yang buruk, maka jelas Kredivo akan meninjau kembali.

3. Akun sedang Dibobol

Meskipun masih sangat jarang kasusnya, namun tidak menutup kemungkinan bahwa biang keladi yang menyebabkan akun terindikasi melakukan pelanggaran merupakan akibat dari cyber crime. Seseorang yang berniat buruk akan mencoba masuk ke dalam akun Kredivo dengan berbagai cara.

Melakukan login berulang menggunakan kata sandi acak dan juga memakai bantuan VPN dalam aksinya bisa menyebabkan sistem Kredivo mendeteksi adanya pelanggaran. Hal tersebut tentu akan membuat pihak Kredivo memblokir akun tersebut dan menolak setiap pengajuan pinjaman untuk melindungi pengguna akun.

Cara Mengatasi Masalah Akun yang Melanggar Ketentuan Kredivo

Ketika akun sudah diklaim menyalahi ketentuan bahkan diblokir oleh Kredivo, tentu membuat pengguna tidak dapat lagi menikmati fasilitas pinjaman mudah darinya. Meskipun demikian, masih ada harapan untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara:

1. Bayar Cicilan Tepat Waktu

Apabila pinjaman Kredivo ditolak karena melanggar ketentuan seperti menunggak saat membayar angsuran, maka cara mengatasinya jelas perbaiki jadwal pembayaran. Usahakan untuk selalu membayar angsuran tepat waktu.

Baca juga : Cara Pembayaran Rupiah Cepat di Alfamart

Bila perlu, lakukan pembayaran jauh sebelum jatuh tempo. Hal tersebut mampu menaikkan skor kredit yang dimiliki, sehingga Kredivo akan mempertimbangkan ulang untuk menerima pengajuan kredit nantinya.

2. Pastikan Tanggungan Cicilan Maksimal 30% dari Total Penghasilan

Platform pinjaman online memang sangat sensitif dengan cicilan. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman atau kredit, pastikan bahwa tanggungan tersebut tidak lebih 30% dari pendapatan tetap.

Dengan melakukan perhitungan tersebut, maka dijamin angsuran akan terus lancar tanpa ada tunggakan. Hal tersebut pada akhirnya akan membuat reputasi akun menjadi lebih baik dan Kredivo akan mengkaji ulang akun tersebut.

3. Lakukan Ganti Akun dan Buat Laporan

Jika masalah utamanya adalah karena menjadi korban cyber crime, maka cara paling aman adalah mengganti akun Kredivo. Namun, sebelumnya cobalah untuk menghubungi call center Kredivo dan melaporkan kejadian tersebut agar mendapatkan solusi terbaik.

Itulah penyebab pinjaman Kredivo ditolak karena melanggar Ketentuan serta cara mengatasinya. Agar kejadian tersebut tidak terjadi atau terulang kembali, maka selalu pastikan menaati peraturan Kredivo dan jangan memberikan informasi akun Kredivo kepada siapa pun.

Muzammil Kiandra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pinjaman Kredivo Ditolak? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya! yang dipublish pada Juni 23, 2022 di website Kiandra Blog

Leave a Comment