Dana Cicil Akulaku Gagal? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Dana Cicil Akulaku Gagal – Dalam mendapatkan dana cicil di platform Akulaku ini tentu terdapat sejumlah tahapan yang perlu dilakukan. Proses dari pengajuan dana cicil ini pun tidaklah mudah, bahkan cukup banyak orang yang mengajukan dana cicil Akulaku gagal. Hal ini tentu terdapat sejumlah faktor dari kegagalan tersebut.

Bagi pengguna baru tentu masih awam dengan proses pengajuan ini. Wajar saja, jika dalam proses pengajuan ini pengguna mengalami kegagalan. Akan tetapi, agar proses pengajuan dapat disetujui, prosesnya pun tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Penyebab Dana Cicil Akulaku Gagal

dana cicil akulaku gagal
dana cicil akulaku gagal

Tentunya dalam setiap kegagalan akan sesuatu terdapat sejumlah sebab yang menjadi faktor dari kegagalan tersebut. Begitu pula dengan pengguna saat mengajukan dana cicil di Akulaku ini. Saat pengguna mengalami kegagalan, ada baiknya pengguna mengetahui penyebabnya dahulu.

Dengan mengetahui penyebab dari kegagalan ini, pengguna akan dapat memikirkan jalan keluar dari penyebab kegagalan tersebut. Untuk itu, pengguna harus mengetahui penyebabnya agar pemilihan jalan keluar ini tidak salah dan dapat tepat sesuai dengan penyebabnya. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Riwayat Kredit Yang Buruk

Dalam pengajuan dana cicil ini tentunya pihak Akulaku akan memperhatikan riwayat kredit dari sang peminjam tersebut. Hal ini untuk memperkirakan bahwa kesanggupan pembayaran dari pemohon yang bersangkutan ini. Riwayat kredit ini menjadi poin yang cukup krusial untuk pengguna agar dapat disetujui.

Bagi setiap pengguna yang hendak mengajukan kredit apapun, riwayat kredit sebelumnya menjadi pertimbangan bagi sang peminjam. Ketika pengguna memiliki riwayat kredit yang cukup buruk, misalnya keterlambatan pembayaran dengan intensitas yang sering tentu menjadi nilai minus bagi pengguna itu sendiri.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Kredivo

2. Nominal Terlampau Besar

Pada setiap pengajuan pinjaman secara online, tentu terdapat batas maksimal jumlah pinjaman yang harus diperhatikan oleh pengguna. Batas pinjaman ini tidak boleh diabaikan oleh pemohon pinjaman agar pengajuan pinjaman dapat disetujui.

Saat proses pengajuan pinjaman ini dilakukan dengan nominal pengajuan yang besar, tentunya pengajuan tersebut berpotensi ditolak. Karena pengguna jelas menyalahi aturan pengajuan pinjaman yang telah ditentukan oleh pihak Akulaku ini.

3. Jumlah Kredit Poin Tidak Lebih Dari 700

Untuk jenis pinjaman di Akulaku pada Dana Cicil ini terdapat syarat khusus yang harus diperhatikan oleh pengguna. Setiap akun pemohon yang mengajukan pinjaman ini harus memiliki poin Akulaku minimal sebesar 700.

Saat poin yang dimiliki Akulaku ini kurang dari 700, maka proses pengajuan akan berpotensi untuk ditolak. Tentunya hal ini menjadi penyebab dari dana cicil Akulaku yang gagal dalam proses pengajuannya.

Cara Mengatasi Dana Cicil Gagal

Setelah mengetahui penyebab dari kegagalan pengajuan pinjaman di Dana Cicil ini, pengguna tentu dapat memilih solusi yang paling tepat. Karena solusi dari kegagalan pengajuan Dana Cicil di Akulaku ini harus disesuaikan dengan penyebab kegagalan tersebut. Berikut beberapa cara mengatasinya:

Baca juga : Fitur Solusiku Akulaku

1. Melunasi Tagihan Yang Dimiliki

Untuk memperbaiki riwayat kredit di akun Akulaku ini, tentunya pengguna harus melunasi tagihan yang dimiliki terlebih dahulu. Pastikan untuk tidak membayar tagihan melebihi tenor atau batas waktu yang telah disepakati.

Jika pembayaran atau pelunasan tagihan ini melebihi batas waktu yang disepakati, maka pengguna harus membayar dendanya sekaligus. Besaran dari denda keterlambatan ini disesuaikan oleh lamanya waktu terlambat yang dilakukan oleh pengguna.

2. Meningkatkan Kredit Poin

Karena syarat dari pengajuan Dana Cicil Akulaku ini terdapat syarat minimal poin yang dimiliki, maka pastikan untuk syarat poin tersebut terpenuhi. Pengguna dapat meningkatkan poin Akulaku ini dengan melakukan transaksi apapun, seperti pembelian pulsa, token listrik dsb.

3. Menyesuaikan Nominal Pinjaman

Pengguna juga harus menyesuaikan nominal pinjaman yang hendak diajukan ini. Karena dalam setiap pengajuan pinjaman online ini terdapat syarat minimal pinjaman yang harus diperhatikan. Sesuaikan besaran pinjaman yang diajukan ini dengan batas maksimal yang diperbolehkan.

Itulah sejumlah poin penyebab dan cara mengatasi Dana Cicil Akulaku gagal secara gampang. Tentunya ketika pengajuan pinjaman ini disetujui, pengguna harus melunasi tagihan yang ditetapkan sebelum batas tempo akhir yang telah ditentukan.

Muzammil Kiandra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Dana Cicil Akulaku Gagal? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya yang dipublish pada Juni 19, 2022 di website Kiandra Blog

Leave a Comment