Syarat dan Cara Menaikan Limit Julo, Mudah dan Aman!

Cara Menaikan Limit Julo – Julo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online (pinjol) terpercaya di Indonesia. Pada dasarnya pengguna akan diberikan limit dalam jumlah tertentu untuk digunakan. Namun ada beberapa cara menaikan limit Julo secara mudah dan aman agar pengguna lebih leluasa.

Apa Itu Limit Julo?

cara menaikan limit julo
cara menaikan limit julo

Setiap aplikasi pinjol biasanya akan menerapkan limit kredit. Limit ini merupakan saldo yang dimiliki oleh akun pengguna. Nantinya saldo tersebut bisa dicairkan sebagai pinjaman dan tentu saja pinjaman yang diambil tidak boleh lebih besar daripada saldo tersisa.

Julo memberikan penawaran limit saldo mulai dari Rp500 ribu hingga Rp15 juta. Namun tidak semua orang bisa mendapatkan jumlah limit yang sama. Nilai limit akan dipengaruhi pada lamanya pengguna memakai Julio dan riwayat kredit yang dimiliki.

Semakin besar limit yang dimiliki maka akan semakin menguntungkan. Artinya semakin banyak pula dana yang memungkinkan untuk dipinjam. Sebaliknya, jika limit kecil maka pengguna tidak bisa fleksibel menggunakan dana pinjaman.

Syarat Meningkatkan Limit

Jika pengguna ingin meningkatkan limit maka harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Syarat pertama, tentu saja pengguna tersebut harus aktif menggunakan dana pinjaman yang ditawarkan oleh Julo.

Baca juga : Cara Pembayaran Rupiah Cepat

Selain itu pengguna Julo juga harus memiliki skor kredit yang baik. Artinya, riwayat kredit yang sudah didapatkan dari Julo berjalan bagus dan terus meningkat. Jika pengguna Julo aktif memakai limit dan tepat waktu membayar cicilan maka akan memberi skor yang positif.

Cara Menaikan Limit

Pengguna Julo bisa terus meningkatkan limit asalkan memenuhi persyaratan yang sudah disebutkan tadi. Ada beberapa cara sakti yang bisa membantu pengguna Julo menerima kenaikan limit. Berikut adalah beberapa pilihan cara menaikan limit Julo:

1. Gunakan Transaksi Reguler

Cara pertama, cobalah untuk terus melakukan transaksi reguler setiap bulan. Sebelumnya telah dijelaskan bahwa pengguna yang bisa mendapatkan kenaikan limit adalah pengguna yang menggunakan saldo secara aktif.

Susunlah rencana transaksi reguler setiap bulan. Jika perlu, setiap kali melakukan transaksi produk pakailah Julo. Ini akan membuat pengguna terlihat selalu aktif memanfaatkan saldo tersisa.

2. Bayar Tepat Waktu

Usahakan untuk selalu membayar cicilan tepat waktu. Ini juga sangat berpengaruh pada jumlah limit yang akan diberikan oleh Julo. Semakin rajin bayar cicilan tepat waktu maka akan semakin besar peluang limit meningkat.

Baca juga : Apakah Indodana Diawasi OJK

Sangat disarankan untuk membayar cicilan sebelum jatuh tempo. Julo akan mencatat riwayat kredit tersebut sangat positif karena membayar cicilan secara rutin dan disiplin. Jadi tak heran jika kemudian diberi peningkatan limit.

3. Pilih Cicilan Jangka Pendek

Lebih baik ambil cicilan dengan jangka waktu pendek. Ini lebih disarankan jika pengguna ingin meningkatkan limit saldo. Cicilan jangka pendek lebih mudah untuk dibayar kembali dan limit kredit juga bisa kembali penuh.

4. Hindari Membuat Akun Baru

Banyak orang memilih untuk membuat akun baru agar mendapatkan jumlah limit yang lebih besar. Padahal cara seperti ini tidak efektif dan malah bisa mengurangi nilai limit yang tersedia. Pengguna baru secara otomatis akan mendapat limit semula yang lebih kecil.

Selain itu pembuatan akun baru juga akan terdeteksi sebagai tindakan curang oleh Julo. Tindakan curang seperti ini akan mendapat sanksi dari Julo. Bisa saja nama pengguna malah diblokir dan tidak bisa mendapat limit lagi.

Coba terapkan beberapa cara menaikan limit Julo yang sudah dibahas di sini. Ingat, limit tidak akan bisa meningkat secara drastis dan akan meningkat perlahan-lahan. Jadi sabar saja dan gunakan dana pinjaman dari Julo secara bijak.

Muzammil Kiandra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Syarat dan Cara Menaikan Limit Julo, Mudah dan Aman! yang dipublish pada Juni 27, 2022 di website Kiandra Blog

Leave a Comment