Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa? Begini Penjelasannya

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa – Menjadi salah satu marketplace online yang banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna membuat ulasan Akulaku kerap kali dicari. Pertanyaan terkait kenapa Akulaku tidak bisa cicilan pulsa pun juga sering ditanyakan. Simak berikut ini penjelasannya yaitu:

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa?

kenapa akulaku tidak bisa cicilan pulsa
kenapa akulaku tidak bisa cicilan pulsa

Termasuk ke dalam perusahaan berbasis digital, membuat Akulaku pun kerap mengalami sistem error. Hal ini sebenarnya wajar terjadi karena banyak pengguna yang tertarik dengan marketplace tersebut. Itulah salah satu penyebab kenapa cicilan pulsa tidak bisa dilakukan, berikut alasan lainnya yaitu:

1. Kesalahan Dalam Memasukkan Nomor

Alasan kenapa cicilan pulsa tidak bisa dilakukan yang pertama oleh pengguna Akulaku yaitu karena adanya kesalahan nomor. Kesalahan nomor dalam memasukkan nomor tersebut bisa dikarenakan berbagai hal. Bisa saja angka yang tertukar ataupun nomor yang sudah tidak aktif lagi.

Jika kesalahan tersebut terjadi maka, dana yang seharusnya cair pun akan langsung dikembalikan. Memungkinkan dana akan kembali masuk ke dalam akun limit cicilan yang pengguna miliki. Agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan untuk memeriksa nomor telepon yang dimasukkan sebelumnya.

2. Sistem yang Error

Selanjutnya hal yang membuat cicilan pulsa tidak bisa diberlakukan yaitu karena adanya sistem yang error. Permasalahan tersebut umum terjadi pada setiap marketplace yang serupa. Pasalnya sistem yang digunakan berbasis digital, belum lagi pengguna yang melakukan akses banyak.

Baca juga : Pinjaman Online Danamas

Jadi kemungkinan untuk mengalami sistem yang error bukanlah hal yang tidak mungkin. Pengguna dapat menyiasati hal tersebut dengan menunggu waktu yang tepat. Keluarlah dari sistem aplikasi tersebut dan masuk kembali beberapa waktu kemudian.

3. Limit yang Habis

Faktor lainnya yang membuat cicilan tidak dapat dilakukan yaitu karena limit kredit yang sudah habis, mengapa? Pasalnya jika limit kredit yang pengguna miliki habis maka, cicilan apa pun tidak bisa diproses. Jadi, ada baiknya untuk memeriksa jumlah limit terlebih dahulu.

Solusi Ketika Tidak Bisa Melakukan Cicilan di Akulaku

Bagi pengguna yang mengalami permasalahan terkait cicilan tentu bingung bukan untuk mengatasinya. Namun kini terdapat beberapa solusi yang dapat dilakukan ketika cicilan tidak bisa dilakukan. Berikut solusi yang dapat coba untuk diterapkan yaitu:

1. Membayar Lunas Hutang

Terdahulu Agar cicilan selanjutnya dapat dilakukan, pengguna diharuskan untuk melunasi hutang terdahulu. Pasalnya dengan menumpuknya hutang yang belum terbayarkan membuat pihak Akulaku akan mempertimbangkan cicilan selanjutnya. Pastikan bahwa setiap hutang sudah tidak ada lagi.

Baca juga : Cara Membatalkan Pinjaman di Adakami

2. Menaikkan Kredit Poin

Selanjutnya pengguna juga dapat menaikan kredit poin. Proses dan berhasilnya kredit poin akan membuat cicilan pun mudah untuk dilakukan. Pasalnya setiap poin yang dimiliki mempunyai batas dan ketentuan sendiri yang harus pengguna pahami.

3. Melakukan Transaksi Secara Cash

Solusi yang paling direkomendasikan selanjutnya yaitu untuk melakukan transaksi secara tunai atau cash. Hal ini tentu dapat pengguna lakukan ketika mempunyai uang cash yang memadai. Berbeda lagi kondisinya ketika uang yang dimiliki tidak mencukupi.

4. Mengajukan Pinjaman di Akulaku

Berikutnya pengguna dapat melakukan pinjaman di Akulaku dengan berbagai pilihan seperti, KTA Asetku atau pun Dana Cicil. Solusi ini dapat diterapkan bagi pengguna yang tetap menginginkan cicilan. Pilih salah satu di antara fitur yang telah disebutkan sebelumnya.

5. Menghubungi Customer Service

Terakhir, pengguna dapat menghubungi customer service Akulaku untuk dapat melakukan pilihan lain agar mendapatkan cicilan. Pengguna dapat mengkonsultasikan permasalahannya dan meminta bantuan Customer service. Jadi permasalahan terkait cicilan pun dapat diatasi dengan mudah.

Itulah penjelasan terkait kenapa Akulaku tidak bisa cicilan pulsa beserta solusi yang dapat dilakukan ketika cicilan tidak dapat dilakukan. Berdasarkan penjelasan tersebut, pengguna dapat memahami sistem, yang terdapat di dalamnya. Jadi tidak perlu bingung, apabila cicilan mengalami kendala.

Avatar photo
Muzammil Kiandra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa? Begini Penjelasannya yang dipublish pada Maret 7, 2024 di website Kiandra Blog

Leave a Comment