2 Cara Agar Video Di Youtube Tidak Buram Paling Gampang!

Cara Agar Video Di Youtube Tidak Buram – YouTube menjadi salah satu platform terkenal yang digunakan untuk mengunggah ataupun menonton suatu video. Namun saat menonton video terkadang mendapat layar buram pada layar video tersebut, gambarnya pun jadi tak jelas. Nah untuk itu kali ini akan mengurangi bagaimana cara agar video di youtube tidak buram dengan mudah.

Ada beber penyebab yang membuat video yang ditonton buram yakni karena memang video tersebut direkam menggunakan kamera yang minim. Ada juga yang karena menggunakan kualitas rendah saat menonton video-video tersebut, dan untuk masalah yang ini masih bisa diatasi. Menggunakan ponsel dengan layar lebih lebar juga bisa membuat gambar lebih jernih.

Mengatasi Video Buram Dari Satu Persatu

cara agar video di youtube tidak buram
cara agar video di youtube tidak buram

Video buram di YouTube memang seru disebabkan karena menggunakan tampilan kualitas rendah. Jadi untuk mengatasi hal tersebut harus mengubah kualitas tersebut menjadi tengah ataupun tinggi. Bagi yang masih bingung untuk mengatur hal tersebut, maka masuk secara sama-sama simak uraiannya.

Baca juga : Cara Membuat Reels Instagram

  • Pengguna bisa putar video yang dianggap buram tersebut. Selanjutnya pengguna bisa tap layar saat sedang monoton video. Jika sudah maka akan langsung ada tampilan titik tiga dibagi kanan atas pojok, klik menu tersebut maka akan sampai pengaturan.
  • Jika sudah sampai pada menu pengaturan penggunaan bisa klik ikon bergerigi. Ikon bergerigi tersebut biasanya bertuliskan kualitas, kemudian bisa klik lagi menu kualitas gambar. Pengguna akan langsung melihat tingkat atau resolusi yang bisa dipilih.
  • Selanjutnya pengguna bisa tap menu resolusi yang tersedia. Bisa pilih angka paling tinggi yakni paling bawah atau yang lainnya. Namun jika menggunakan yang versi 360p biasanya gambar yang dihasilkan sudah bagus. Bisa pengguna coba satu Perda agar bisa tahu yang menurut penggunaan pas dalam segi kejernihannya.

Mengatasi Video Buram Secara Bersamaan

Jika cara diatas sudah disebutkan bagaimana cara agar video di youtube tidak buram dengan langkah satu persatu maka kali ini berbeda. Jika harus mengatur satu persatu maka akan repot saat akan menonton video, oleh sebab itu bisa diatur untuk kejernihan semua video yang ditonton. Untuk lebih jelasnya, bisa simak uraian berikut.

Baca juga : Cara Melihat Insight di IG

  • Langkah Pertama pengguna bisa buka aplikasi YouTube terlebih dahulu. Sebelum melakukan pengaturan tersebut, pastikan juga bahwa jaringan internet saat itu sedang lancar. Sebab jika tidak ada jaringan internet atau lemot, maka proses ini bisa saja semakin lama atau malah tidak bisa sama sekali.
  • Pada tahap kedua pengguna bisa buka akun YouTube yang dimiliki. Biasanya menu akun tersebut berada tepat pada halaman pertama saat membuka YouTube, tepat berada di sebelah kanan pada bagian atas. Jika sudah masuk pada akun maka pengguna bisa langsung klik menu pengaturan.
  • Bila sudah masuk ke menu pengaturan maka pengguna bisa tap preferensi kualitas video. Dalam preferensi tersebut ada tiga macam kualitas video yang bisa dipilih. Pertama otomatis, jadi kualitas video akan disesuaikan dengan video tersebut atau dengan keadaan jaringan internet.
  • Pada urutan kedua ada kualitas tinggi, dan tentunya video yang dihasilkan juga jernih, namun memakan internet lebih. Terakhir ada kualitas hemat data, pada kualitas ini video akan mudah dimuat tapi kualitas gambar lebih rendah. Pengguna bisa pilih yang nomor dua atau lainnya.

Nah berikut tadi adalah dua cara agar video di youtube tidak buram yang bisa pengguna coba di rumah. Jika video masih saja buram meski dalam keadaan menggunakan kualitas tinggi, maka bisa jadi video tersebut memang direkam dengan kualitas standar. Jaringan internet juga diperlukan agar kualitas gambar semakin baik.

Avatar photo
Muzammil Kiandra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 2 Cara Agar Video Di Youtube Tidak Buram Paling Gampang! yang dipublish pada Februari 14, 2024 di website Kiandra Blog

Leave a Comment